Sewa Mobil Di Kuala Lumpur Ke Penang Biar Liburan Jadi Menyenangkan

Sewa mobil di Kuala Lumpur supaya bisa asik menikmati liburan tentu idaman semua orang. Roadtrip atau traveling dengan menyewa mobil sangat cocok untuk Anda yang mampir ke negeri Jiran dengan empat atau lima orang. Dengan demikian, biaya transportasi umum bisa sama dengan biaya untuk sewa mobil. Itulah alasannya kenapa Anda wajib sewa mobil kalau sudah berangkat liburan ke KL bersama rombongan.

Kalau Anda ingin menuju Penang, namun tiketnya adalah Jakarta-KL LCCT, maka Anda an rombongan masih memiliki beberapa opsi. Pertama, anda dan rombongan bisa menggunakan bus umum dengan perjalanan hingga 7 jam lamanya. Atau, Anda dan rombongan bisa menggunakan kereta KL-Butterworth. Agar bisa ke Penang Island, maka Anda membutuhkan ferry. Dalam hal ini, seringkali jadwalnya kurang cocok dan bahkan harus menunggu lama. Opsi terakhir, adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil di Kuala Lumpur.

Untuk rombongan yang harus membawa anak kecil bepergian, tentu mobil adalah solusi yang cukup menarik. Apalagi jika destinasi wisatanya adalah Penang. Maka, anda harus menggunakan mobil sebagai opsi termudah untuk menjelajahi kota, dibandingkan dengan naik bus Rapid Penang atau menyewa taxi.

Ada berbagai pilihan perusahaan yang menyediakan sewa mobil di Kuala Lumpur.  Tidak sedikit dari mereka yang sudah membuka cabang di KLIA, Johor, Downtown KL, dan bahkan Penang. Tidak sedikit pula yang memberikan rate diskon jika anda merupakan member. Pastikan pula bahwa anda bisa dijemput atau diantar sesuai dengan tiket pesawat Anda, misalnya ke LCCT. Jika ingin menyewa sedan, anda dan rombongan mungkin hanya perlu menggelontorkan 500.000 Rupiah. Kalau lebih pun, mungkin tidak banyak.

Sesampai di LCCT, anda bisa menghubungi nomor kontak yang sudah diberikan guna mengatur meeting point. Petugas kemudian akan datang untuk mengambil kembali mobil sewaan tersebut. Ia juga akan menggesek kartu kredit, memeriksa kondisi mobil, dan anda tinggal melakukan serah terima kunci. Beberapa perusahaan menawarkan proses yang cepat dengan jasa yang sudah profesional.

Jika anda ingin menggunakan jasa sewa mobil di Kuala Lumpur, ada beberapa hal yang diperhatikan supaya proses menyewaan tidak rumit:

  1. Sediakan SIM internasional
  2. Gunakan GPS map untuk melengkapi navigasi anda. Misalnya, anda bisa menggunakan Waze, yaitu aplikasi iOS atau Android. Paket data smartphone tentu anda harus beli dulu.
  3. Sejak April 2017, Tol di Malaysia tidak menggunakan uang tunai. Anda harus menggunakan kartu Touch n Go. Isi ulang kartu tersebut di toko Watson, KLIA Blok B-2 atau juga KLIA Car Park. Jika melewati tol ke Butterworth, kemungkinan anda harus membayar 49 Ringgit Malaysia untuk E1.
  4. Agar anda tidak bosan dan lelah, berhenti setiap 20 km karena terdapat rest area. Rest area di Kuala Lumpur disebut Perhentian Sebelah. Ada juga R&R atau Rewat dan Rawat jika anda ingin mencari rest area dengan food court atau restaurant. Istirahatlah setiap dua sampai tiga jam.
  5. Di Kuala Lumpur, proses isi bensin adalah self-service. Anda bisa membayarnya secara tunai di loket. Atau, anda juga bisa menggunakan kartu kredit. Masukkan kartu kredit di mesin, kemudian, masukkan pula PIN kartu kredit anda. Kalau sudah disetujui, anda tinggal memasukkan jumlah liter yang ingin anda isi bensinnya. Kisaran harga bensin oktan 95 di Kuala Lumpur adalah 2 Ringgit Malaysia.

Nah, ituah informasi seputar sewa mobil di Kuala Lumpur, semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *